Cara Membuat Banyak Kolom Pada Halaman Microsoft Word

26 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software diantara banyaknya software yang dapat digunakan dalam mengolah kata, Kepopuleran Microsoft Word tentunya di dorong oleh beragam fitur yang terkandung di dalamnya.

Salah satu fitur tersebut ialah Columns (Kolom) seperti yang akan diangkat pada pembahasan kali ini, Dimana fitur tersebut dapat membagi 1 halaman menjadi beberapa kolom seperti layaknya sebuah media cetak seperti koran yang biasa dijumpai.

Fitur tersebut seringkali di manfaatkan untuk keperluan dalam membuat jurnal dan lainnya, Meskipun kita dapat membuat kolom sebanyak mungkin namun jumlah yang seringkali digunakan adalah 2 kolom.

1. Dari gambar yang tertera dibawah terlihat bahwa teks bergerak kebawah karena halaman tersebut hanya memiliki 1 kolom, untuk membuat teks bergerak ke samping diperlukan kolom lebih dari satu. Beralih ke tab Layout.


2. Kemudian klik menu dropdown pada Columns, Selanjutnya pilih Two untuk membuat sebanyak 2 kolom.


3. Dan hasilnya akan menjadi seperti gambar yang tertera dibawah, Dimana kini teks tersebut telah bergerak kesamping untuk mengisi kolom lainnya. Jikalau kamu ingin membuat kolom lebih dari 2 kembali ke tab Layout.


4. Klik kembali menu dropdown pada Columns, Kemudian pilih More Columns.


5. Selanjutnya pada kolom Number Of Columns sesuaikan dengan jumlah kolom yang diinginkan lalu klik Ok.


6. Karena sebelumnya pada kolom Number Of Columns saya mengisi sebanyak 5, Maka akan menghasilkan seperti gambar yang tertera dibawah dimana terdapat 5 kolom pada 1 halaman Microsoft Word.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.