Cara Membuat Dan Setting Drop Cap Di Microsoft Word

27 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software diantara banyaknya software yang dapat digunakan dalam mengolah kata, Kepopuleran Microsoft Word tentunya di dorong oleh beragam fitur yang terkandung di dalamnya.

Salah satu fitur tersebut ialah Drop Cap seperti yang akan diangkat pada pembahasan kali ini, Dimana fitur tersebut seringkali di jumpai pada sebuah karya cetak seperti koran dan lain sebagainya yang memerlukan bantuan fitur Drop Cap.

Perhatikan beberapa instruksi yang sudah di jelaskan dibawah agar kamu dapat memahami langkah demi langkah dalam membuat Drop Cap serta cara dalam menyesuaikannya.

1. Susunlah sebuah kalimat dalam beberapa baris bertujuan agar nantinya dapat melihat secara langsung bentuk dari Drop Cap, Selanjutnya beralih ke tab Insert.


2. Kemudian klik menu dropdown pada Drop Cap lalu pilih Dropped.


3. Dan hasilnya akan menjadi seperti gambar yang tertera dibawah.


4. Untuk menyesuaikannya kita perlu mengubah setelan pada Drop Cap, Klik menu dropdown pada Drop Cap lalu pilih Drop Cap Options.


5. Berikut adalah setelah default dari Drop Cap.


6. Font berfungsi untuk mengubah jenis font pada Drop Cap yang sudah di bentuk, Lines To Drop untuk mengubah ukuran dari Drop Cap dan Distance From Text untuk mengubah jarak antara Drop Cap dengan kalimat.


7. Hasilnya akan menjadi seperti gambar yang tertera dibawah, Terlihat terdapat perbedaan dengan gambar sebelumnya yang masih menggunakan setelan default dari Drop Cap.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.