Cara Membuat Judul Tabel Tetap Di Atas Saat Di Scroll Kebawah

07 Maret 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan salah satu diantara beberapa software yang dapat digunakan dalam mengolah kata yang cukup populer di kalangan masyarakat, Dan tentunya beragam fitur yang terdapat didalamnya akan sangat membantu dalam menuntaskan sebuah bentuk pekerjaan.

Salah satu dari fitur tersebut ialah Freeze Panes, Merupakan salah satu fitur yang memiliki fungsi untuk dapat tetap mempertahankan judul pada sebuah tabel agar tetap berada di posisi atas meskipun telah di gulir jauh kebawah.

Tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang perlu berurusan dengan data yang memiliki banyak kolom, Selain itu fitur tersebut juga dapat meminimalisir kekeliruan terhadap objek data karena pengguna dapat melihat urutan data sesuai dengan judul dari tabel tersebut.

1. Berikut adalah data yang sudah saya miliki, Sebelum dapat melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya pastikan kamu telah memiliki kumpulan data berupa table yang terdiri dari banyak kolom selanjutnya beralih ke tab View.


2. Selanjutnya blok baris pertama dari data yang dimiliki saat ini tepat dibawah judul dari tabel tersebut, Kemudian klik menu dropdown Freeze Panes lalu pilih Freeze Panes ikuti petunjuk yang sudah di arahkan oleh tanda panah dari gambar dibawah.


3. Kini judul dari tabel tersebut akan tetap berada di posisi paling atas meskipun kita telah jauh menscrollnya kebawah, Hal tersebut menandakan bahwa fitur Freeze Panes telah berhasil di jalankan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.