Cara Mengkalikan Angka Di Microsoft Excel

12 Maret 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan salah satu diantara beberapa software yang dapat digunakan dalam mengolah kata yang cukup populer di kalangan masyarakat, Dan tentunya beragam fitur yang terdapat didalamnya akan sangat membantu dalam menuntaskan sebuah bentuk pekerjaan.

Salah satu keunggulan dari software tersebut ialah penggunaan rumus atau formula yang dapat di aplikasikan dalam menentukan hasil suatu bilangan, Mungkin akan sangat mengecewakan jika software yang digunakan untuk mengolah data tidak di lengkapi dengan penggunaan rumus.

Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah untuk menentukan hasil dari suatu bilangan layaknya ketika sedang mencari nilai rata-rata, menjumlahkan, dan lain sebagainya berkat formula yang terdapat dalam Microsoft Excel.

1. Klik pada salah satu kolom kosong, Kemudian tuliskan rumus = diikuti dengan memilih angka yang ingin dikalikan sambil menekan Alt, Dan pastikan untuk memberikan tanda * diantara angka yang ingin di kalikan.


2. Maka secara otomatis rumus tersebut akan mengeksekusi hasil perkalian dari cells berupa angka yang telah di tambahkan kedalam rumus tersebut.


3. Atau kamu bisa menuliskan angka yang ingin di kalikan tanpa perlu menginputnya terlebih dahulu ke kolom Microsoft Excel, Perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


4. Maka secara otomatis rumus tersebut akan mengeksekusi hasil perkalian dari angka yang telah di tambahkan kedalam rumus sebelumnya.


Pada dasarnya kunci dalam mengkalikan angka di Microsoft Excel adalah tanda * yang dibarengi = di awal penggunaan rumus, Lalu kemudian diikuti dengan beragam angka yang ingin di kalikan.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.