Cara Membuat QR Barcode Dalam Microsoft Word, Excel Dan Power Point

12 April 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Dikembangkan oleh perusahaan asal jepang Denso Wave yang merupakan salah satu bagian dari Denso Corporation, Bermula hanya di gunakan sebagai pelacakan manufaktur kini QR Barcode telah berkembang dan seringkali di terapkan pada berbagai jenis kegiatan.

Dalam praktiknya kini QR Barcode seringkali digunakan sebagai penunjang dalam digital marketing, Meskipun ada cara lain yang dapat digunakan layaknya Shortlink yang memiliki peranan serupa guna mempermudah seseorang dalam mengunjungi suatu halaman.

Bukan berarti QR Barcode kalah dalam hal mengefisiensi waktu, Nyatanya QR Barcode masih sering digunakan terutama dalam banner-banner event yang mengarahkan seseorang ke halaman tertentu hanya dengan menscan QR Barcode yang tersedia.

1. Buka software Microsoft Word yang kini telah terinstall, Selanjutnya beralih ke tab Insert kemudian pilih Get Add-Ins.


2. Pada kolom pencarian ketikkan QR Code lalu klik add pada Add-Ins yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


3. Pilih Continue untuk melanjutkan proses instalasi Add-Ins.


4. Usai Add-Ins berhasil di install, beralih ke tab Add-Ins tersebut lalu klik pada Add-Ins yang telah berhasil di install. Kemudian tuliskan alamat url halaman yang akan dituju pada kolom QR Code Text lalu klik Insert Image untuk menambahkannya kedalam dokumen.


Perlu diketahui bahwasannya ada beragam cara yang dapat dilakukan dalam membuat QR Barcode selain dengan menggunakan Microsoft Office yaitu dengan menggunakan bantuan website QR Barcode Generator, Namun tetap ada kelebihan dan kekurangan tersendiri diantara keduanya.

Namun jika kamu ingin membuat desain QR Barcode yang lebih menarik dengan bauran warna serta penempatan logo pada QR Barcode tersebut, Opsi QR Barcode Generator dapat dijadikan sebuah pilihan utama dalam menghasilkan QR Barcode yang lebih menawan.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.