Cara Membagikan File Dari Google Drive Ke Publik

08 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Drive merupakan sebuah layanan cloud storage yang dikembangkan oleh google bagi para penggunanya, Selain itu layanan tersebut pun dapat dinikmati secara gratis namun jika kamu membutuhkan kapasitas yang lebih besar dari yang di berikan kamu perlu berlangganan guna dapat meningkatkan kapasitas google drive.

Rasanya di era digitalisasi saat ini layanan cloud storage perlu menjadi perhatian utama terutama dalam hal membagikan file antar pengguna dalam jarak jauh, Meskipun terdapat beberapa layanan serupa yang dapat digunakan namun google drive lah yang kerap digunakan sebagai opsi pilihan utama dalam membagikan sebuah file.

Hal tersebut dikarenakan penawaran kapasitas yang menarik tanpa perlu memulai berlangganan terlebih dahulu, Disisi lain google drive memiliki kualitas server yang lebih stabil dibandingkan layanan serupa lainnya dikarenakan terhubung langsung dengan server google.

1. Klik pada file yang ingin kamu bagikan kepada orang lain, Selanjutnya klik icon pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian klik Salin Link untuk dapat memulai membagikan file tersebut kepada orang lain.


3. Berikut adalah tampilan ketika ada orang lain yang mengklik link yang sudah kamu bagikan sebelumnya, Dalam halaman inilah pengunjung dapat mengunduh file tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di terangkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.