Cara Mengunci Channel Server (Private Channel) Di Discord

10 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Discord merupakan sebuah layanan komunikasi yang dapat di jalankan para perangkat komputer ataupun smartphone, Awalnya layanan tersebut seringkali digunakan oleh para gamers namun kini telah meluas dan digunakan oleh para kalangan non-gamers.

Tentunya akan terdapat banyak sekali pengguna yang tergabung pada satu server terlebih pada server yang memang dapat diakses oleh siapapun, Oleh karena itu besar kemungkinan jika nantinya ada salah satu pengguna yang sembarang masuk ke salah satu channel pada server tersebut.

Alangkah baiknya untuk mengunci salah satu hingga beberapa channel dan memberikan izin kepada member tertentu untuk memasuki channelnya masing-masing, Dengan begitu kebiasaan pengguna yang seringkali memasuki sembarang channel dapat diminimalisir sehingga tidak akan mengganggu pengguna lainnya.

1. Buka software Discord yang sudah terinstall saat ini, Lalu klik icon Setting pada salah satu channel yang ingin di kunci.


2. Selanjutnya aktifkan Private Channel, Kemudian pilih ceklis pada View Channel hal ini bertujuan guna memberikan informasi kepada pengguna lain bahwasannya channel tersebut telah dikunci.


3. Gambar yang tertera dibawah merupakan tampilan discord dari pengguna lain yang tergabung pada server tersebut, Terlihat bahwa channel yang sebelumnya terbuka bebas kini telah berhasil di private dan hanya bisa di akses oleh sebagian pengguna yang telah di izinkan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di terangkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.