Cara Mengurutkan Data Dengan Menu Filter Microsoft Excel

18 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software yang diperuntukkan dalam mengolah data terlebih pada data yang sangat besar, Software inipun merupakan salah satu software yang cukup populer digunakan oleh para operator komputer.

Beragam fitur, rumus, dan lain sebagainya menjadikan microsoft excel salah satu software yang seringkali dijadikan sebuah opsi pilihan dalam mengolah data, Salah satu dari fitur tersebut ialah Filter yang berguna untuk mengurutkan data berdasarkan permintaan.

Tentunya akan memakan banyak waktu jika mengurutkan data perlu di lakukan secara manual, Oleh karena itu fitur tersebut jelas akan sangat membantu penggunanya dalam mengurutkan data yang diminta untuk di analisis lebih lanjut.

1. Blok seluruh kolom judul pada data yang dimiliki saat ini, Kemudian klik Sort & Filter lalu pilih Filter sesuai dengan yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Selanjutnya klik icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Lalu sesuaikan dengan data ingin ingin ditampilkan. Dalam hal ini saya ingin menampilkan data berdasarkan produk yaitu kulkas.


3. Maka secara otomatis table akan menampilkan informasi dengan menjalankan perintah sesuai permintaan yang diminta sebelumnya yaitu kulkas, Dengan ini kamu dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi mengenai suatu objek data secara terperinci.


Meskipun dalam langkah yang di terapkan diatas hanya menampilkan satu buah informasi yaitu kulkas, Namun dalam implementasinya kamu bisa melakukan lebih dari itu dengan menampilkan objek data yang diminta lebih dari satu.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.