Cara Membuat Gambar Sejajar Dengan Teks (Wrap Text) Di Microsoft Word

15 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan sebuah software pengolah kata yang cukup populer di kalangan masyarakat indonesia dan beberapa negara lainnya, Lantaran beragam fitur yang tertanam pada microsoft word kemungkinan tidak tersedia pada software pengolah kata lainnya.

Salah satu dari banyaknya fitur yang tersedia pada micosoft word adalah Wrap Text, Dengan memanfaatkan fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat membuat gambar yang berada pada dokumen menjadi sejajar dengan teks yang berada di dalamnya.

Dengan ini kamu dapat dengan mudah untuk mempresentasikan atas gambar yang tertanam pada suatu dokumen tanpa memerlukan banyak ruang, Fitur ini juga seringkali di temui pada sebuah koran serta majalah karena ke ekonomisannya dalam memanfaatkan ruang.

1. Buka software Microsoft Word yang kini telah terinstall, Selanjutnya siapkan kurang lebih 200-300 kata agar ketika gambar nantinya telah di tambahkan kedalam dokumen akan lebih mudah untuk menyesuaikannya.


2. Kemudian tambahkan gambar tepat dibawah teks yang sudah di siapkan sebelumnya dan klik pada gambar tersebut lalu beralih ke tab Layout, Pada area tab layout pilih Wrap Text disusul dengan memilih salah satu opsi pilihan yang telah di sediakan.


3. Terdapat beberapa pilihan yang telah di sediakan seperti Square, Tight dan lain sebagainya, Usai menentukan tipe wrap text yang akan digunakan hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mendrag gambar tersebut ke area yang diinginkan hingga menjadi seperti gambar yang tertera dibawah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.