Cara Mengetik Di Microsoft Word Menggunakan Suara (Voice Typing)

17 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Docs merupakan salah satu layanan yang di sediakan oleh google dimana layanan tersebut di peruntukkan bagi penggunanya yang ingin mengolah kata sederhana secara online maupun offline, Layanan tersebut jelas merupakan sebuah kabar baik karena dapat di akses dimanapun hanya dengan bermodalkan sebuah browser.

Dibalik kemudahan dalam mengakses google docs perlu di ketahui bahwasannya terdapat satu fitur yang tidak di miliki oleh beberapa layanan pengolah kata lainnya baik yang bisa di akses secara offline maupun offline, Fitur tersebut ialah Voice Typing yang merupakan sebuah fitur dimana kamu dapat mengetik hanya bermodalkan suara yang terekam pada fitur tersebut.

Beberapa pengguna layanan pengolah kata seperti Microsoft Word seringkali menghampiri google docs karena fitur yang sudah di paparkan sebelumnya, Jelas karena fitur tersebut dapat mempersingkat waktu dalam mengetik terlebih pada dokumen yang memiliki segudang halaman.

1. Kamu perlu mengunjungi halaman dari Google Docs terlebih dahulu, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini. Usai berhasil mengakses halaman dari google docs pilih salah satu resume diantara dua resume yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian hapus seluruh teks yang terdapat pada halaman tersebut, Langkah ini merupakan salah satu cara dalam menangani ketika Voice Typing tidak muncul ketika membuat sebuah lembar kerja baru.


3. Selanjutnya usai seluruh teks yang berada pada halaman tersebut berhasil di hapus dan berubah menjadi sebuah halaman kosong, Beralih ke tab Alat selanjutnya pilih Dikte atau kamu bisa menekan Ctrl+Shift+S secara bersamaan pada keyboard.


4. Akan muncul sebuah icon seperti yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Hal tersebut menandakan bahwa Voice Typing sudah dapat digunakan. Namun sebelum menerapkannya pastikan bahasa yang digunakan adalah bahasa indonesia, Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kekeliruan ketika penulisan berlangsung.


Langkah selanjutnya apabila kamu ingin melanjutkan perancangan dokumen tersebut dengan membawanya ke Microsoft Word beralasan fitur yang terdapat pada Microsoft Word tidak di jumpai pada Google Docs, Kamu hanya perlu menyimpan dokumen tersebut kedalam format Docx.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.