Cara Mengunci Sheet (Protect Sheet) Di Microsoft Excel

19 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software yang diperuntukkan dalam mengolah data terlebih pada data yang terbilang besar, Software inipun merupakan salah satu software yang cukup populer digunakan oleh para operator komputer.

Beragam fitur, rumus, dan lain sebagainya menjadikan microsoft excel salah satu software yang seringkali dijadikan sebuah opsi pilihan dalam mengolah data, Salah satu dari fitur tersebut ialah Protect Sheet yang berguna untuk mengunci sheet tertentu pada lembar kerja microsoft excel.

Fitur tersebut jelas akan sangat berperan dalam melindungi sheet-sheet yang dianggap cukup krusial dari keseluruhan sheet yang ada pada lembar kerja microsoft excel, Sehingga dapat meminimalisir pengelabuan data yang akan di lakukan oleh oknum tertentu.

1. Buka software microsoft excel yang kini telah terinstall, Selanjutnya beralih ke tab Review kemudian pilih Protect Sheet. Untuk lebih detailnya perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


2. Berikutnya ketikkan password yang ingin kamu terapkan pada sheet tersebut, Selain itu kamu dapat memanajemen fitur apa saja yang ingin di nonaktifkan pada sheet tersebut. Lalu ulangi password yang sudah di tanamkan sebelumnya pada kolom Confirm Password.


3. Gambar yang tertera dibawah merupakan hasil setelah sheet berhasil terkunci, Terlihat pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah telah di nonaktifkan. Sebelum dapat mengubah isi pada sheet tersebut penerima file perlu menghubungi pemilik file dengan maksud untuk meminta password atas sheet yang telah di kunci.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.