Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Garis Kolom (Gridlines) Di Microsoft Excel

30 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software yang diperuntukkan dalam mengolah data terlebih pada data yang terbilang besar, Software inipun merupakan salah satu software yang cukup populer digunakan oleh para operator komputer.

Beragam fitur, rumus, dan lain sebagainya menjadikan microsoft excel salah satu software yang seringkali dijadikan sebuah opsi pilihan dalam mengolah data, Dan Gridlines merupakan sebuah garis yang saling terhubung antara kolom satu dengan kolom yang lainnya.

Gridlines sendiri memberikan kemudahan pada pengguna dalam menyusun sebuah table data pada microsoft excel dalam menjangkau kolom-kolom yang akan digunakan, Namun terkadang ketika table sudah tersusun seperti yang diharapkan gridlines seringkali tidak di gunakan dengan maksud agar operator dapat langsung berfokus pada table tersebut.

1. Buka software microsoft excel yang kini telah terinstall, Selanjutnya beralih ke tab View kemudian uncentang pada Gridlines. Untuk lebih detailnya perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


2. Dari gambar yang tertera dibawah terlihat jelas bahwa garis kolom (gridlines) yang sebelumnya terpapar jelas saat berinteraksi dengan microsoft excel kini sudah disembuyikan, Namun apabila kamu ingin menampilkan kembali gridlines seperti semula hal yang perlu di lakukan hanyalah memberi centang kembali pada Gridlines.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.