Cara Mengubah Background Pada Slide Power Point Dan Setting Transparansinya

01 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Power Point merupakan sebuah software yang diperuntukkan dalam memenuhi kebutuhan dalam merangkai dan menyusun slide presentasi, Software tersebut pun kini menjadi andalan di kalangan operator komputer berkat beragam fitur yang terdapat di dalamnya.

Beragam fitur, rumus, dan yang lainnya menjadikan microsoft power point sebagai salah satu software yang seringkali dijadikan sebuah opsi pilihan dalam menyusun slide presentasi, Salah satu dari fitur tersebut ialah kebebasan pengguna dalam mengubah background saat perangkaian slide power point berlangsung.

Tentunya dengan mengubah background pada slide yang akan digunakan saat presentasi berlangsung diharap dapat menambah keestetikan dari desain pada tiap slide-slide tersebut dan membawa kesan tersendiri terhadap isi konten pada slide tersebut.

1. Buka software microsoft power point yang kini telah terinstall, Selanjutnya tentukan slide yang ingin diberikan background tertentu lalu klik kanan pada slide tersebut kemudian pilih Format Background.


2. Dalam hal ini terdapat beberapa pilihan background yang dapat di terapkan secara langsung pada slide power point, Namun apabila kamu ingin mengubah background dengan gambar tertentu maka pilihlah Picture Or Texture Fill kemudian klik Insert lalu pilih gambar yang ingin di terapkan pada slide power point.


3. Maka gambar yang telah di pilih akan disesuaikan secara otomatis kedalam slide power point, Dan jika dirasa gambar yang baru saja dijadikan sebagai background terlalu tebal sehingga mengganggu isi konten pada slide tersebut kamu dapat mengubah tingkat transparansinya agar tidak mengganggu isi konten pada slide tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.