Cara Menggabungkan Beberapa Shapes Di Microsoft Word

07 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word adalah salah satu software yang memiliki peran dalam mengolah kata yang kini cukup populer di kalangan masyarakat, Software besutan Microsoft Corporation berhasil menjadi yang terunggul di antara beberapa software yang memiliki peranan serupa.

Beragam fitur, fungsi dan lain sebagainya menjadi salah satu faktor pendukung di balik kepopulerannya saat ini, Salah satu dari fitur tersebut ialah Group yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa shapes menjadi satu kesatuan guna mempermudah saat memindah posisi pola shapes tersebut.

Tentunya akan memakan banyak waktu jika perlu memindahkan beberapa shapes ke area terbarunya terlebih jika pola yang dibentuk memerlukan banyak shapes. Oleh karenanya, untuk mempersingkat waktu saat proses memindahkannya penggabungan antara shapes satu dengan yang lainnya dapat dijadikan sebuah solusi.

1. Dalam hal ini saya menggunakan sebuah shapes garis lurus dan kemudian membentuknya menjadi sebuah bangun ruang segitiga, Untuk menggabungkan beberapa shape pada bangun ruang segitiga menjadi satu kesatuan tekan CTRL pada keyboard lalu klik pada semua shape. Selanjutnya klik kanan lalu pilih Group kemudian Group lagi.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.