Cara Menambahkan Tanggal Dan Waktu Otomatis Di Microsoft Word

22 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software yang memiliki peran dalam mengolah kata yang kini kian populer di kalangan masyarakat, Salah satu penyokong dari kepopulerannya saat ini adalah beragam fitur yang tertanam pada software tersebut.

Salah satu dari banyaknya fitur dan fungsi yang ada pada software tersebut ialah kemampuannya dalam menambahkan waktu dan tanggal pada dokumen yang sedang di rangkai saat ini, Hal ini tentunya akan menjadi informasi mengenai waktu pengerjaannya setelah dokumen tersebut dinyatakan selesai dan mulai di sebarluaskan.

Namun sebelum dapat menyisipkan waktu dan tanggal pada dokumen saat ini ada beberapa langkah yang perlu di lakukan. Oleh karenanya, Simak beberapa langkah yang sudah di paparkan dibawah untuk dapat menambahkan waktu dan tanggal pada dokumen saat ini.

1. Buka software microsoft word yang kini telah terinstall, Selanjutnya beralih ke tab Insert kemudian pilih Date & Time. Untuk lebih jelasnya perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Berikutnya pilih salah satu dari beberapa format waktu dan tanggal yang telah di sediakan, Kemudian pastikan untuk memberi centang pada Update Automatically agar ketika dokumen tersebut dibuka pada waktu yang berbeda format waktu dan tanggal akan menyesuaikan secara otomatis.


3. Gambar yang tertera dibawah merupakan hasil setelah format Date & Time yang sudah dipilih sebelumnya berhasil di tambahkan pada dokumen saat ini, Perlu di ketahui bahwasannya format Date & Time umumnya terletak pada area Footer karena bukan termasuk bagian dari isi dokumen sehingga perlu dipisah antar keduanya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.