Cara Menambahkan Video Dari Youtube Dll Ke Microsoft Word

25 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software yang berperan dalam mengolah kata yang kini kian populer di berbagai kalangan masyarakat, Hal ini di buktikan lewat beragam fitur yang terdapat pada software tersebut.

Salah satu dari banyaknya fitur yang tertanam pada microsoft word ialah Online Video Media, Dimana fitur ini memberikan akses bagi para penggunanya untuk menambahkan video yang berasal dari internet kedalam dokumen yang sedang dirangkai saat ini.

Tentunya fitur ini menjadi sebuah kekuatan tersendiri dalam memperkuat isi yang terkandung pada sebuah dokumen. Oleh karena itu, Simak beberapa langkah yang sudah di terangkan di bawah sebelum dapat mengimplementasikan fitur yang sudah dibahas sebelumnya.

1. Buka software microsoft word yang kini telah terinstall, Selanjutnya beralih ke tab Insert kemudian pilih Online Video Media. Lebih lengkapnya perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian tambahkan alamat video yang ingin di tambahkan kedalam dokumen saat ini pada kotak dialog dibawah, Dalam hal ini kamu dapat menambahkan alamat video yang diperoleh dari berbagai media layaknya Youtube dan lain sebagainya.


3. Gambar yang tertera dibawah merupakan hasil setelah video berhasil di tambahkan ke dalam dokumen, Nantinya video tersebut dapat langsung diputar dalam halaman microsoft word tanpa dialihankan ke asal dari alamat video tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.